Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

TIBA² BERNASIB MIRIS!? Begini Kabar Terbaru Komedian Bedu, Terlilit Utang Hingga Jual Rumah Mewah


Komedian Bedu dikabarkan di media sosial tengah terlilit utang pinjaman online (pinjol). Akibat hal ini, Bedu bahkan dikabarkan sampai jual rumah mewahnya di bilangan Cirendeu, Tangerang Selatan.

Kabar tersebut ternyata tidak benar adanya alias hoaks. Menurut Ayu selaku perwakilan dari manajemen Bedu, menyatakan bahwa Bedu tidak terlibat dalam utang pinjol. Selain itu, manajemen juga menegaskan Bedu tidak mengalami kesulitan keuangan seperti yang tersebar luas di media sosial.

Bedu Terjerat Utang Pinjol

Seperti diberitakan sebelumnya, melalui wawancaranya bersama salah satu media televisi, Bedu diketahui terjerat pinjaman online (pinjol).

Ia juga menceritakan bahwa kondisi pandemi membuat pengelolaan keuangannya kacau sehingga keseimbangan antara pengeluaran dan pemasukannya menjadi tidak seimbang. Bedu juga diketahui telah memotong beberapa cicilan dan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

Kini, keputusannya untuk menjual rumah merupakan keputusan solusi jangka panjang terutama untuk menstabilkan keuangannya serta pendidikan anak-anaknya. Ia juga siap untuk mencari rumah yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah.

"Aset terbesar kita lepas, rencananya rumah ini. Misalkan kita cari rumah yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah, uangnya bisa kita tabung dan investasi yang paling penting untuk pendidikan anak sudah kita siapkan dari sekarang,” ujarnya.

Melalui wawancara tersebut, Bedu juga menjelaskan jika ia sudah melakukan beberapa cara untuk mengatasi krisis keuangan keluarganya mulai dari meminta pekerjaan hingga menurunkan honornya. Selain itu, dia juga turut berbisnis untuk bisa mengatasi krisis keuangannya.

Komedian Bedu sudah mulai jarang terlihat di layar kaca beberapa tahun belakangan ini. Pemilik nama asli Harabdu Tohar itu mulai sepi tawaran pekerjaan di industri hiburan sehingga berdampak pada kondisi ekonomi keluarganya.

Sementara Bedu sedang mengalami kesulitan pekerjaan, ada keluarga yang harus ia beri nafkah. Bedu pun sempat beralih mengambil pinjaman online atau pinjol yang akhirnya justru menguras harta benda. 

Bedu menyadari bahwa berutang pada pinjol ternyata bukanlah solusi yang tepat.

Pasalnya, dalam pinjaman online itu, bukan hanya pinjaman pokok yang harus dikembalikan tetapi juga bunga dan biaya pinjaman lainnya yang jumlahnya terus membengkak dan akan memberatkan.

Akibat terlilit utang pinjol, Bedu akhirnya memutuskan untuk menjual rumah mewahnya. Biaya rumah tangga di rumah seharga miliaran rupiah itu juga tidak sedikit, 

Sehingga Bedu menjual rumah lengkap beserta isinya. Ia dan keluarganya juga siap angkat kaki kapan saja untuk pindah ke rumah yang lebih kecil. 

"(Kalau terjual) Udah tinggal bawa baju aja, (dijual) sama isi-isinya," ujar Bedu, melansir tayangan YouTube, Selasa 10 Oktober 2023. 

Bedu rencananya akan menjual rumah bergaya American itu seharga Rp5,5 miliar. Harga itu sudah diberi potongan dari harga awalnya yakni Rp6 miliar supaya cepat laku terjual.

"Tadinya 6M. Ini kalau kalian nonton saya jual 5,5M nego," ujarnya. Baca Juga : Selalu Waspada Penipuan Pinjol Ilegal Meski begitu, Bedu menyadari menjual properti di kondisi saat ini bukanlah hal yang mudah.

 Ia juga sadar menjual rumah seharga miliaran rupiah itu mungkin butuh waktu yang lama. Akhirnya, Bedu dan keluarganya pasrah jika mereka harus segera pindah ke rumah yang lebih kecil untuk menekan biaya rumah tangga. 

Bedu sudah memindahkan sekolah anak-anaknya ke tempat yang lebih terjangkau. Bedu juga sudah menurunkan jumlah honornya untuk sekali syuting agar ada yang tertarik mengundangnya lagi di acara televisi.

Ia juga sempat menghubungi Raffi Ahmad untuk meminta bantuan diberi pekerjaan. Bahkan ia sampai berkata rela jadi asisten Sultan Andara itu demi mendapat uang.



Posting Komentar untuk "TIBA² BERNASIB MIRIS!? Begini Kabar Terbaru Komedian Bedu, Terlilit Utang Hingga Jual Rumah Mewah"